Sabtu, 18 April 2015

Pempek Spritus


haii sahabat sahabat Sang Governor.. apa kabar?? seperti biasa Sang Governor gak bosen-bosennya menyapa dan berceloteh dihadapan kalian wahai sahabat sahabatku. Tujuannya cuma pengen liat senyum dan ketawa kalian wahai sahabatku. Karena aku adalah Sang Governor, Manusia dengan sejuta impian, manusia yang humanis, idealis dan fantastis... ups satu lagi.. yang pasti aku adalah sosok yang keren dan ganteng. :D



baiklah.. mari kita mulai perjalanan kita.. seperti pada judul yang aku ambil pada kali ini yaitu "Pempek Spritus" sebelumnya aku mau tanya dulu sama kalian wahai sahabatku.. apa yang terfikirkan oleh kalian ketika mendengar kata PEMPEK dan SPRITUS ?? ini aku kasih tanda tanya yang besar ya..
silahkan koment celotehan ini kalo kalian tau akan 2 kata tersebut.

jangan memaksa untuk aku jawab ya sahabat sahabatku, karena apabila aku yang menjelaskan apa itu Pempek dan Spritus, bisa bisa pada melayang tk tentu arah ntar kalian wahai sahabatku.
apa? kalian masih kepengen aku jelasin apa itu 2 kata? wah wah, betul betul manja nih kalian sahabatku, bagiku makna dari 2 kata itu sangatlah simpel yah karena aku yang bikinnya.. ya gak??

Pempek : Terkadang ini kata bisa membuat aku silaf untuk memaknainya..kenapa? kata ini hampir mirip dengan *xxx* bukan begitu? rasanya sungguh nikmat, dan ini adalah salah satu makanan favoritku, percayalah setelah kalian mendapatkan dan menikmati PEMPEK fikiran kalian pasti akan melayang bagaikan layang layang yang mencari jodoh disebalik gunung kembar.

Spritus : menurutku ini adalah sebuah minyak yang dapat ngebakar apapun, tapi ini minyak sungguh dinginkan sahabatku?? tapi jelas Spritus yang akan kita bahas kali ini bukanlah minyak yang kita maksud itu, melainkan pasangannya PEMPEK yang bisa bikin kalian ngeFly wahai sahabatku. yapp itu adalah sebuah minuman kombinasi dari minuman yang berkarbonasi yang mempunyai sensasi Plong yang diberi nama Sprite, dan ini kita kombinasikan dengan Susu. Pada tau Susu kan sahabatku? itu loh yang bikin kita bisa tumbuh samapai sebesar ini. (sambil geleng geleng kepala). sahabat sahabatku, apabila sprite dan susu di kombinasikan dan kita beri sedikit perlakuan seperti dengan mengaduknya dengan perlahan tapi pasti maka akan mengeluarkan busa yang berlimpah (sama seperti ibu ibu lagi nyuci pake detergen busa yang melimpah) yah hampir mirip seperti itu.

baiklah, sudah aku jelaskan secara singkat apa itu PEMPEK dan SPRITUS. bagi kalian yang mempunyai opini lain boleh sahabat koment di celotehan ini.

Untuk itu barulah kita masuk topik kita hari ini, mengenai Pempek dan Spritus, setelah mendengar makna kedua kata tersebut tadi, lalu apa yang aku lakukan dengan 2 kata tersebut sehingga aku berceloteh saat ini dengan kalian wahai sahabatku.

begini ceritanya..

one day.. aku dudk termenung d depan rumahku (lebih tepatnya rumah kami), iya kami Elson, Fadil dan Akmal. kali ini aku memasukkan 3 aktor tersebut untuk meramaikan cerita kita kali ini wahai Sahabat Sang Governor.
Aktor FADIL

Aktor AKMAL dan ELSON

Aktor ELSON dan FADIL

bisa dilihat kan sahabat sahabatku? betapa banyaknya tingkah laku dari setiap insan manusia di bumi ini. Baiklah.. dari gambar pertama ada Aktor Fadil, nah di gambar tersebut terlihat jelas Fadil tengah berusaha antri membeli Pempek, aku juga bingung rata-rata kaun lelaki pada doyan tuh sama yang namanya Pempek (mata bengong).
nah..di gambar kedua bisa kita liat, gak cuma kaum wanita yang hobi selfie zaman sekarang, tapi kaum pria pun mulai merambah hobi kaum wanita ini, yah walau hanya diam-diam dengan menggunakan webcam komputer. Pada gambar tersebut adalah aktor akmal dan elson, entah apa yang terjadi mengapa mereka bisa sedekat itu dan menampakkan sosok imut mereka sebagai seorang lelaki, yukk mari tepuk tangan buat akmal dan elson.
sahabat sahabat Sang Governor yang aku sayangi, pada gambar ketiga ini sungguh menakjubkan, kenapa??? iya mereka seperti tak mengenal siapapun lagi didunia ini, mereka telah memasuki fase ngeFly, yaitu suatu fase dimana mereka merasakan hal yang paling indah, hal yang bisa membuat mereka merasa keenakan. mengapa aku katakan demikian wahai sahabatku? karena ini adalah penyebab dari Pempek yang di kombinasikan dengan Spritus.
Pempek c18
aku juga gak tau wahai sahabat sahabatku, entah apa yang di request aktor Fadil saat memesan Pempek kepada sang penjual sehingga setelah memakan Pempek tersebut mereka sangat puas dan mengalami Fase ngeFly sehingga mereka masuk kedalam fase Ngantuk.
wahai sahabat sahabat Sang Governor, kalian masih ingat gak sama spritus saat praktikum kimia di SMA dulu..
Spritus Runcing Panas
nah.. masih ingat gak sama gambar itu? tentu masih ingat dong, buat kalian kaum lelaki, kenapa kalian tertawa melihatnya? apa aku salah pasang gambar spritus? nggak kan?? ini benerkan spritus? sungguh mempesona bagi kaum wanita mungkin..entahlah aku juga masih bingung kenapa aku masih berfikiran aneh ketika melihat gambar ini (geleng geleng kepala) tapi yang jelas bukan spritus ini ya sahabat sahabatku.

dimana pada sore itu aku baru pulang dari kampus, seelah sampai dirumah rasa lelah haus dan lapar pun menyapa diriku, pada waktu yang sama aktor akmal, dan elson pun merasakan hal yang sama dengan diriku, entah ada angin apa kenapa mereka semua jadi sehati sama aku cobakk??huhh
sejenak kami termenung memikirkan apa yang hendak kami beli untuk mengatasi rasa haus itu, dan muncullah lampu di atas kepala kami masing-masing (itu loh kalo di film film kartun, jikaa mereka mendapatkan ide pasti ada lampu di atas kepala mereka)
ini loh maksud aku
setelah saling memikirkan apa yang hendak dibeli, ternyata yang ada di dalam kepala masing-masing malah macam macam, aktor akmal kefikiran untuk membeli Proman (nama merk produk minuman yang berkhasiat untuk menambah tenaga), sedangkan elson kefikiran untuk membeli Sprite (nama produk minuman berkarbonasi dengan sensasi plong) nah pas giliran aku malah kefikiran untuk beli cappucino, lagi pengen ngopi yang dingin biar gak bisa tidur, kenapa emang pengen gak bisa tidur? iya biar gak mimpi dan basah. ups*hahaha nggak kok, intermezzo sahabatku

setelah bener bener udah fix, aku dan elson pun berangkat membeli minuman tersebut sesuai dengan pesanan masing-masing, oia sampe lupa, tadi akmal pesan, kalo misalnya Proman nggak ada, yaudah samain aja dengan pesanan elson.. dan kami berangkat dari rumah menuju AlfaMaret (salah satu nama minimarket yang ada di dekat rumah kami) kami berangkat menggunakan burung kami masing-masing. loh kenapa? kok pada kaget gitu? iya emang kok kami berangkat dengan burung kami masing-masing kok. ( iya kami kan di rumah bertiga masing-masing melihara burung, gede malah, jadi dari pada ngabisin bbm mending manfaatin burung biar hemat bbm nyaa, emang di Tv aja yang bisa terbang pake burung dan naga, kami juga bisa dong.

sesampainya di Alfamaret, si elson langsung pergi ke Kulkas, ngapain coba ke Kulkas? mau ngadem gitu? aku juga heran..wkwk
apa yang terjadi ketika kami sampai di depan Kulkas yang merk nya KOLA KOKA, aku langsung kaget pipiku memerah, bagaikan bakal menapat keberuntungan yang sangat besar hari itu. tau kenapa? di pintu Kulkas itu tertera sebuah pengumuman bagi Elson dan akmal mungkin khususnya, di pintu kulkas tertulis "untuk Produk Sprite Beli 2 gratis 1"
lalu aku mau bagaimana coba? setelah melihat tulisan itu aku langsung berbisik ke telinga elson "son, sepertinya aku batalin aja deh niat aku untuk beli cappucino" hahaha..lalu elson menjawab "baiklah sang gov, mungkin gratisan Sprite yang 1 ini emang udah rezekimu"

lalu elson dan akupun menghampiri kakak kakak kasir minimarket tersebut, biasa aja sih awalnya aku ngeliat kakak kasirnya, tapi kalo di liat lama-lama kok jadi tegangan tinggi ya, bigung juga sih, ah tapi aku berfikiran positif aja, mungkin karena aku masih normal makanya tegangan tinggi. Ketika melihat kakak kakak itu muncullah ide cemerlangku untuk bertanya kepada kakak kasir minimarket itu "Kakk..punya susu?? eh maaf maksudku ada susu gak di sini? lalu kakak menjawab dengan pipi yang memerah "ada kok bang, abang mau susu apa? susu sapi apa susu beruang atau susu **** (kebelet pipis aku dengar jawaban kakaknya). lalu aku jawab dengan sangat grogi dan gemeteran " suss..ssuu..kakak sapi kak.."
apa bang?? susu kakak sapi??
melihat aku yang udah berkeringat dingin, elson langsung memotong pembicaraan kami yan udah ngeFly ke langit ketujuh, "begini kak maksud temen saya ini dia pengen beli susu sapi putih sachet kak" jawab elson..
ohh.. ada bang.. mau berapa sachet??
3 sachet aja kak jawab elson.

setelah proses pembayaran dikasir selesai kami pun menaiki burung kami untuk kembali ke rumah.. eeeaaaa terbaanngggg... di dalam perjalanan, elson berkata kepada ku, "kamu tau gak sang gov, kenapa muka kakak kasir tadi memerah melihatmu?"
karena aku bilang mau beli susu tadi ya??
bukan karena itu sang gov.. tapi karena resleting celanamu melorot akibat tegangan tinggi tadi, coba deh liat resleting celanamu.

astagaaa..kok baru bilang sekarang sih son? ampun dah, pantesan kakaknya seneng banget tadi ya, gak taunya dia udah ngeliat anu. :'(
 lagian udah beli minuman kok malah beli susu sih? buat apa sang gov?
 yaelah son, biar sprite nya makin enak dan ntar kamu bakal ngerasain deh nikmatnya susu yang diambilin kakak tadi yang dicampur dengan sprite yang perlahan masuk kedalam kerongkonganmu dan gak bisa di ungkapin dengan kata kata deh pokoknya.

sesampainya di rumah, kami bergegas untuk membuat minuman kami masing-masing, dan tak lama kemudian datang Fadil (salah satu aktor gelap di cerita ini) sangat sayang sekali hanya telat beberapa menit setelah kami pergi untuk mencari minuman, tiba tiba terdengar suara piring yang d tokok-tokok dengan sebuah sendok secara terus menerus dan semakin dekat dengan kami.
tiba tiba sosok pria paruh baya dengan sepeda motor dan kompor gas yang sedang menggoreng sesuatu. baru kali ini ni aku liat orang bawak motor sambil ngeGoreng makanan, bener bener gokil tuh bapak.
 maaf ya sahabat sang governor ini foto sengaja aku pasang kebalik biar kalian baca celotehan aku ini kepalanya juga bakal miring-miring hahaha..
dengan perut keroncongan, aku, akmal, elson dan fadil pun langsung memberhentikan bapak pempek tersebut dengan cara melambaikan tangan kami (ibarat cewe-cewe girang yang berdiri di pinggir jalan sambil melambaikan tangan kepada mobil-mobil om om yang akan menyewa jasanya) iss.. ngomong apa sih.. :D

Fadil Elson

1 Jam Kemudian...

seperti yang aku katakan tadi setelah memakan Pempek dengan minuman Spritus bagi kaum yang belum terbiasa akan terjadi hal yang sangat luar biasa..yapp itulah ngeFly... gejala awalnya mereka akan merasa ngantuk, kemudian akan tertidur pulas, nah didalam tidur merekalah akan terjadi hal yang sangat menakjubkan.. hal yang sangat di idam-idamkan pria dewasa..yaaahhh bener banget..mimpi kering.
kalian bayangin aja, di siang bolong ketiduran langsung mimpi kering, luar biasa bukan khasiat dari pempek bapak tadi yang di kombinasikan dengan spritus.
itu foto untung aja mereka tertidurnya pas nelungkup, jadi gak keliatan dong mereka basahnya, coba kalo nelentang...bisa berabeh tuh celananya hahaha
bagi aku ya biasa aja, karena aku udah kedua kali nya mencoba menu ini jadi gak bakal berpengaruh lagi sahabat sahabat Sang Governor.

nah bagi kalian jangan deh coba coba menu ini, bisa kelabakan ntar kalian sahabat sahabat Sang Governor hahaha.
karena sebagian dari khasiat menu ini hanyalah fiktif belaka :p

oia sahabat sahabatku.. terima kasih atas kunjungannya yaaa... jangan lupa doa kalian untukku menuju Riau 1 di 2028 kelak.. aminn " bersama Sang Governor untuk negeri yang lebih indah"

salam rindu dari Sang Governor untuk kalian sahabat sahabatku.. see you next time.. wassalam.


6 komentar:

  1. Interupsi !!!! Toki nya ten Q dan foto d ambil pada waktu yg berbeda :D

    BalasHapus
  2. hahaah, bang elson nya lucaa.... :D

    BalasHapus
  3. cerita kemarin mana bang ? :/

    BalasHapus
  4. di tunggu aja ya eka.. bulan depan launching nya :D

    BalasHapus