Minggu, 31 Mei 2015

Agroteknologi Mekar Bersemi "INTRO"


haaaiii sahabat sahabat Sang Governor..... cieee ketemu lagi kita... apa kabar nih? baek baek aja kan sahabat sahabatku? alhamdulillah kalo semuanya baek baek aja, dan bagi kalian yg lagi sakit, cepet sembuh ya :D kami disini akan selalu mendoakan kalian agar lekas sembuh.. amiinnn

Gimana ni sahabat sahabatku? kangen ya sama Sang Governor? iyaaa maafin aku ya, akhir akhir ini lagi sibuk kesana kemari bagaikan kapas yang dihembus angin kemudian terbang hahaha :D

Terima kasih banyak ya sahabat sahabat Sang Gov, udah selalu mampir di celotehan celotehan aku, dan selamat kepada 3 orang sahabat sahabat Sang Gov kemaren yang berhasil menjadi pemuncak yang selalu mampir dan berkomentar di celotehan aku yang mendapatkan masing masing sebuah Kaos Sang Governor, gimana?? keren gak kaos nya, jangan lupa, itu kaos hanya boleh dipakai sewaktu acara acara penting ya, biar semua mata tertuju pada kalian wahai sahabat sahabatku :D
Baiklah sahabat sahabatku dimana pun kalian berada dan sedang apapun kalian sekarang mari kita mulai celotehan ala Sang Governor ini, manusia yang Humanis idealis dan Fantastis :D

Tema kita kali ini ialah tentang sebuah perjalanan panjang yang cukup melelahkan tapi sungguh menyenangkan.

beginilah awal kisahnya.........................

di suatu pagi aku yang masih baring dikasur tipisku, handphoneku berdenyut denyut seperti detak jantung dan berbunyi seraya bergetar getar membahana, aku mulai kebingungan akan suara itu dari mana berasal.. aku mulai mencari asal suara tersebut tetapi masih belum ketemu, dengan sangat kesal aku yang tadi masih berbaring dikasur tipisku, dengan cepat aku langsung duduk dan berdiri melihat kesana kemari dan ternyata asal suara itu ada di bawah bantal tidurku.

Lalu aku langsung menjawab telepon dari salah seorang teman dekatku yang ternyata adalah Bayu.. aku pun bingung, kenapa Bayu menelponku pagi pagi sekali. Apa dia kangen sama aku? hanya dia yang tahu.

Sang Gov : Hallo.. assalamualaikum mas Bayu

Bayu : Waalaikumsalam Sang Gov, lagi dimana dan sedang apa kamu wahai Sang Gov kece?

Sang Gov : ini lagi baring Bay, masih ngantuk nih Betmen :p, iya ada apa mas? tumben romantis sama aku, pagi pagi udah bangunin aku.

Bayu : ya ampunn Sang Gov.. kok jadi GR gitu? aku aja takut mau nelpon mu tadi, cuma karena aku dapat tugas makanya aku hubungi kamu Sang Gov.

Sang Gov : tugas?? kalo giliran tugas aja, langsung hubungi aku, emang ada apa mas bayu?

Bayu : begini pak Gov', kemarin aku di panggil Bu Oksana (Ketua Prodi) dan Pak Irsyadi (Sekretaris Prodi) ke ruangan, dan kami telah membicarakan mengenai praktikum Mata Kuliah Kesuburan dan Kesehatan Tanah & Teknik Manajemen Perkebunan

Sang Gov : iya, terus ada apa mas Bayuuu? buruan aku penasarann ni :D

Bayu : begini SangGov kece.. seperti tahun lalu, kali ini praktikumnya juga akan fieldtrip ke luar kota dan tujuan kita kali ini adalah Sumatera Barat, oleh karena itu..aku disuruh bu Oksana dan pak Irsyadi untuk menghubungi Sang Gov agar bisa kembali menjadi Asisten untuk membimbing junior semester 4.

Mendengar perkataan Bayu, sentak membuatku kaget dan lekas bangun dari kasur tipisku..

Sang Gov : apaaaaa???? aku kembali mendampingi adik adik junior untuk fieldtrip lagi? ini udah 3 tahun berturut-turut loh mas..

Bayu : iya Sang gov, kenapa? kok jadi kaget gitu? gak mau ya? atau lagi sibuk sama skripsinya?

Sang Gov : bukan sibuk sih Bay..tapi sungguh beruntung banget adik adik junior kita kali ini..

Bayu : Beruntung kenapa Sang Gov?

Sang Gov : iyaa, beruntung banget masih didampingi aku, manusia yang humanis, idealis dan fantastis :D
okeeh, insya allah akan aku persembahkan yang terbaik buat adik adik junior ini, karena kemungkinan ini adalah fieldtrip terakhirku bersama mereka, dan insya allah tahun depan aku telah menyelesaikan studi aku ini dan akan mengembara ke bogor melanjutkan studi ku kembali.. amiinn

Bayu : iyaaa Sang Gov.. aminn.. semoga kita  bisa meraih apa yang telah kita impikan selama ini..

Sang Gov : oia.. ngomong-ngomong siapa aja ni team kita kali ini? masa kita berdua aja?

Bayu : hahaha iya sampe lupa aku ngabarinya..untuk tahun ini masih ada anggota lama kok, tapi ada nih anggota baru team kita.. mereka adalah Joni Irawan (Anggota lama) Safrizal (Anggota lama) Bayu Saputra (aku sendiri anggota lama) Eko Wahyudi (kamu Anggota lama) dan beberapa anggota baru Jamal Saputra, Nia Alvionita, Eka Novianti, Fajar Irawan.

Sang Gov :  ya tuhan.. siapa mereka itu? aku belum mengenal mereka :'( mungkin sulit bagiku untuk beradaptasi dengan anggota baru itu..

Bayu : mereka adalah junior kita dari semester 6 sang gov.. insya allah dengan berjalannya waktu dan berputarnya bumi pada porosnya kita mampu menjadi sebuah team yang solid.

Sang Gov : hmm.. insya allah mas Bay..

Itulah pembicaraan aku dan bayu melalui Handphone masa kini dengan durasi satu jam...
setelah pembicaraan tersebut aku mulai deg deg'an.. iyaa deg deg'an karena bakal diliatin adek adek junior aku :p ya pasti grogilah apalagi kalo yang liatin para wanita hahaha

5 hari kemudian..

teetttttt tteeeeeeeeett..tteeeeeetttt... (bunyi bbm berdenting)
yang pada saat itu jam 07:50 pagi hari, aku masih merem merem melek, maklum karena tiap malam aku harus begadang ngerjain skripsi, makanya kesiangan terus dan terkadang disana aku merasa sangat sedih karena aku masih belum mendapatkan sosok pendamping yang bisa bangunin aku tiap pagi seraya ngucapin "Selamat Pagi Sang Governor kuuu" :'(

iyaa tepat 5 menit sebelum jam 8 pagi, aku liat bbm yang baru masuk, kemudian aku baca dan ternyata itu dari Safrizal, sentak aku langsung kaget setengah mati ngebaca pesan dari dia yang berbunyi  :

"assalamualaikum Sang Gov..tepat jam 8 pagi ini kita semua asisten mata kuliah Kesuburan dan kesehatan Tanah & Teknik Manajemen Perkebunan" berkumpul di ruang Program Studi ON TIME ya Sang Gov, ini pesan dari bapak Irsyadi dan ibu Oksana"

kira kira seperti itulah bunyi pesan dari Safrizal... dengan sangat kesal dan mata masih sayu sayu seperti sayur bayam, aku langsung masuk kamar mandi untuk melakukan aktifitasku di kamar mandi, alangkah sialnya didalam kamar mandi yang biasanya urutan mandiku dikamar mandi ialah (Gosok gigi - siram anggota tubuh dengan air - mulai menggosok anggota tubuh dengan sabun spesial Sang Governor - Shampo - siram kembali anggota tubuh dengan air - cuci wajah dengan Pond's) itulah rukun mandi sang gov didalam kamar mandi.
entah apa yang terjadi pada pagi itu aku sangat kaget dan terburu-buru untuk lekas pergi ke kampus yang tadinya aku ingin gosok gigi dengan pasta gigi, malah yang keambil ialah pond's pencuci wajahku,, pantesan sewaktu gosok gigi rasa pasta giginya rada rada aneh, dan setelah aku kumurkumur barulah aku menyadari bahwa yang aku gunakan sebagai pasta gigi itu adalah pond's :'(

setelah aku selesai mandi, aku langsung bercermin dan senyum senyum di depan cermin, tau gak apa yang terjadi?? ternyata gigi ku bebas dari jerawatt.. horeeeeeeeeee
ya iyalah bebas dari jerawat,, pasta giginya aja pake pond's :'(
humanis idealis dan fantastis


nahhh... liatkann?? betapa kerennya senyum aku yang bebas dari jerawat :D hahaha
okeh... balik lagi ke topik awal kita tadi, dimana aku yang lagi kocar kacir karena tinggal 5 menit lagi harus ngumpul bersama asisten lain dan para dosen untuk meeting perjalanan praktikum ke Sumatera Barat..
Setelah selesai mandi dan bercermin sebentar di depan cermin ajaib tepat disudut kamarku, dengan segera aku memakai beberapa pakaianku seperti baju celana dan sehelai singlet, upss masih ada satu lagi, tapi disini pasti kena sensor sahabat sahabatku hahahaha
pada pagi itu aku memakai kemeja batik warna hijau tua koleksi ku dan celana semi goyang hitam serta sepatu kulit asli buatan viero yang semakin membuatku semakin menawan, dan membuat para wanita menjadi tawanan di hatinya masing masing :p
setelah semuanya terpasang, mari menata rambut dan wajah agar makin kece, paling gak ntar aku udah mirip Herjunot Ali :p itu loh yang jadi zafran di film 5cm dan yang jadi zainuddin di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck hahaha

setelah semuanya terlihat rapi, tanpa basa basi aku pun menuju kampus dan berharap semoga jangan telat, semetara aku udah berangkat pukul 08:30 dari rumahku..
sesampainya dikampus, aku langsung buru buru menuju ruang program studi.

Sang Gov : tokk tokk.. assalamuaikum

Orang yang didalam ruangan : walaikumsalam.. silahkan masukkk

Sang Gov : seeeeeettttttt (bunyi pintu) (pasang muka polos gak bersalah) (senyum lebar)

Pak Irsyadi : selamat datang eko, maaf kami datang duluan ya!

Sang Gov : (sedih kali) ini semua gara gara safrizal nih, masa iya ngasih info 5 menit sebelum acara, wajarlah aku telat :'(

ya allah.. baru pertemuan pertama aja udah telat :'(
di dalam ruangan aku melihat beberapa orang dan aku fikir mereka lah partnerku sesama asisten dosen nanti. yang udah aku kenal sih ada karena kami satu angkatan, ada Safrizal yang tahun lalu juga partnerku, ada Bayu Saputra juga partnerku tahun lalu, ada bang Joni Irawan, dia ini senior aku dan tahun lalu juga partnerku, ada Fajar Irawan temen satu angkatanku, ada Jamal Saputra adek juniorku semester 6.. nah yang belum aku kenal ada 2 orang wanita didalam ruangan tersebut, kalo aku lihat mereka adalah juniorku yang masih semester 6.. satu orang sih aku kenal soalnya pernah liat wajahnya di BBM hmmm iyaa.. Nia alvionita namanya.. nah yang satu lagi aku belum kenal orang maupun namanya,

kami ada 8 orang dan semua duduk menghadap pak Irsyadi dan bu Oksana.. macam orang sidang aja kami kan sahabat sahabat Sang Governor :D

mulailah Pak Irsyadi bertanya kepada kami satu per satu dengan pertanyaan yang sama yang bunyinya "Eko.. apakah kamu bersedia menjadi Asisten Mata Kuliah KKT dan TMP kembali tahun ini?"

lalu ku jawab dengan tegas dan senyum yang menawan "Saya bersedia pak"
kalian tau nggak sahabat sahabat Sang Gov..menjawab pertanyaan dari pak Irsyadi gugup nya bukan main, sampe sampe keringatan aku :(

dan pada hari itu aku masih belum terlalu akrab tuh sama Nia dan Eka.. kenapa? karena mereka junior aku mungkin dan terlebih mereka adalah wanita, jujur aku agak sensitif sama wanita, bawaannya malu terus :D

Kemudian kami berpencar kembali ke rumah masing masing..
sesampainya di rumah aku langsung terbaring dikasur tipisku sambil dengerin lantunan lagu lagu Nidji.. yahh aku ini salah satu penggemar berat nidji dari SMP. Jadi buat sahabat sahabat Sang Governor yang pengen kasih aku kado ulang tahun boleh tuh yang berhubungan ama Nidji hahaha

15 Menit Kemudian........ Bayu datang ke rumahku
ternyata dia lagi bimbang.. bayu mulai ragu akankegiatan praktikum yang pergi keluar kota, karena ia juga lagi penelitian disalah satu perusahaan di Pekanbaru.. di curhat lebar panjang kepadaku sambil nangis terisak isak lalu kuletakkan kepalanya di bahuku wkwkwk... just kidding kok :p

iyaa.. bayu mulai ragu akan kegiatan praktikum itu.. yaudah aku bilang aja sama bayu ikuti kata hatimu bay..kalo iya emang gak bisa pergi lebih baik kasih tau sama bapak ibu dosen dari sekarang, biar bisa di cariin penggantinya.. tapi kalo menurutku, ayok lah ikut kita..kan cuma 3 hari kok.

keesokan harinya, tepat pada hari rabu sore, kami melaksanakan asistensi mengenai rencana praktikum Kesuburan dan Kesehatan Tanah & Teknik Manajemen Perkebunan di Aula Almaidah Fakultas Pertanian dan Peternakan. Sebelumnya aku udah ada dengar kabar sih, kalo pas acara tersebut akan diperkenalkan seluruh asisten dosen kepada seluruh mahasiswa peserta fieldtrip semester 4.
nah..mulai tuh jantungku dag dig dug bagaikan gendang yang di tokok kencang dan mau pecah..
gimana gak dag dig dug... sebanyak itu mahasiswa nanti aku bakal di panggil oleh dosenku, kemudian harus maju kedepan dan menampakkan wajah manis dan kece ku di depan mereka.. ya tuhannn gak kebayanglah groginya aku nanti.. apa harus pake lambaikan tangan kepada mereka saat perkenalan itu?? *pengenbuangairkecil* :'(

Tepat pukul 15:00 WIB perlahan mahasiswa yang bakal ikut fieldtrip pun mulai berdatangan, pada saat itu aku, Jamal dan Safrizal berada di depan pintu Aula Almaidah, sedangkan asdos yang lain berada didalam ruangan.. yah ibaratnya aku inilah yang jagain pintu dulu :p (Malu depan orang rame)

Tibalah saatnya ibu Oksana memberikan kata sambutan kepada kami semua dengan singkat dan padat, kemudian beliau mulai akan memperkenalkan kami kepada khalayak ramai maka di panggillah kami 8 orang satu per satu kedepan untuk menampakkan wajah terindah kami masing masing.

Bu Oksana : baiklah anak anakku sekalian, dalam praktikum kali ini, kami selaku dosen pengampu mata kuliah KKT dan TMP akan dibantu oleh para asisten, dimana asisten ini adalah asisten terbaik yang kami miliki, selain terbaik mereka juga memiliki rupa yang menawan.
baiklah..kita mulai dari yang pertama :

1. JONI IRAWAN S.P

nah.. pada saat nama bang Joni di panggil bu Oksana, dengan gagah berani bang Joni langsung berdiri dan melambaikan tangannya kepada seluruh mahasiswa peserta fieldtrip..
wah,,kuat kali mental bang joni ya (aku mulai berkatakata dalam hati), semua wanita mulai melirik lirik bang joni.. wah wahh luar biasa ni bang joni.. gimana ya pas aku nanti? takutnya pas giliran aku nanti malah semuanya hening bak angin lewat :'(

baiklah sahabat sahabat Sang Governor, ini dia sesi perkenalan 8 orang asdos kece..dan untuk yang pertama mari kita mulai dari yang paling tua diantara kami.

iyaa..dia bernama Joni Irawan, dan dia adalah senior kami semua, karena cuma dia asdos yang telah mendapatkan gelar S.P.
dan sekarang dia sedang melanjutkan studi magisternya di Universitas Riau.. emang luar biasa asdos senior kita kali ini.. harus banyak belajar dari bang Joni nih kita sahabat sahabatku.
Joni Irawan S.P
tuh liatlah wajah nya bang joni sahabat sahabatku..kece bukan,,, calon magister lagi, badannya sixpack lagi..beeuuhh.. tapi sayang masih jomblo,, lah tapi kan berita baik buat kalian para wanita yang juga masih jomblo hahaha.. untuk contact personnya silahkan hubungi aku atau komen aja ntar di celotehan ini ya sahabat sahabatku :p
Mari kita bahas sedikit tentang profil salah satu asdos kece ini... Bang joni merupakan Asdos senior di mata kuliah KKT dan TMP, karena tiap tahun ia selalu membimbing para junior untuk praktikum fieldtrip keluar kota.. orangnya kalo dari jauh keliatan sangar yah mungkin karena badannya Sixpack mungkin kali ya,, tapi tau gak dibalik itu semua dia orangnya pemalu loh..terlebih kalo sama cewe yang dia taksir.. kemaren aja bang joni ada tertarik ama salah satu junior yang pergi praktikum dan dia udah punya nomor Hp nya dan sampe sekarang masih di diemin aja tuh nomor.. aku kira udah di Sms atau di Telfon kek, ini enggak malah gak berani hahaha..
tapi emang iya sih sahabat sahabatku, kalo sama orang yang kita suka itu pasti bawaannya grogi.

Baik... untuk asdos kece yang kedua kami punya :

2. Safrizal

ehemm...... nah ini dia ni.. abang Safrizal.. begitulah panggilan anak anak kepadanya..kalo aku sih panggil Mas sama dia...
safrizal ini temen 1 angkatanku dan orangnya sangat Kalem,, kalo lagi sendirian sih, coba aja kalo ngumpul, beuh kocaknya keluar dan kami pun terheran-heran ketika safrizal bisa ngelawak :D

begitu nama Safrizal di panggil oleh ibu oksana, dia langsung masuk kedalam ruangan dan berdiri di depan seluruh peserta fieldtrip sambil melambaikan tangannya hahaha.. sumpah aku makin grogi tuh kalo liat dia sangat percaya diri gitu.
mungkin dia sudah biasa di depan keramaian, apalagi dia ini anak Rohis dan so pasti untuk berbicara didepan orang ramai ibarat menjadi khutbah jumat dia sudah biasa.

masih penasaran dengan kelakuan safrizal selama fieldtrip, sabar ya nanti akan kita bahas secara rangkum kelakuan kami si Asdos Kece :D
Safrizal
 nah liatkan fotonya, kalem gak? alim gak? so pasti anaknya baek banget ni sahabat sahabat Sang Governor, pokoknya kalo bagian surat menyurat, safrizal nih ahlinya.

sudah 2 orang yang berbaris didepan seluruh mahasiswa yang mengikuti fieldtrip..masih tersisa 6 orang lagi.. yah semoga nama aku tak di panggil terakhir, karena kalo terakhir bisa aja aku makin grogi :'(

Lalu bu Oksana memanggil nama yang ketiga :

3. Fajar Irawan

Nah.. ini nih manusia yang super lembut dan kaleeemmm banget sahabat sahabatku.. orangnya dataarr gitu.. menurut aku sih, tapi baek kok orangnnya, lembut, penuh kasih sayang, dan romantis ketika fajar mulai berbahasa jawanya.. yah walaupun aku gak ngerti sama sekali sama bahasa jawa, tapi kalo udah fajar nelpon sama seseorang dengan bahasa jawanya, lembbuutt banget, lebih lembut dari kapas menurut aku :D

Fajar Irawan
 nah nah nah... ini bukan maksud aku untuk masukin foto fajar sama wanita ya.. tapi sumpah susah banget minta foto fajar ni sahabat sahabatku, aku cari di facebook yang ada cuma foto kartun, untung aja ada seseorang yang ngeTag foto ini di facebooknya fajar makanya langsung aku masukin disini.

gimana? jelas bukan kalo fajar sosok yang romantis dan lembut? hahaha aku juga bertanya tanya ni, sebenernya siapa tuh yang lagi sama fajar?? perlu dipertanyakan kan sahabat sahabatku? ntar komen aja di bawah sahabat sahabatku :p

ketika nama Fajar di panggil oleh ibu Oksana dengan sangat lembutnya Fajar langsung  menuju kedepan aula dan merapat bersama asdos yang telah dipanggil namanya.. dan aku lihat semua memandangi fajar, aku juga gak tau itu pandangan apa.. yang penting semua mahasiswa memandangi fajar dengan beribu makna.

4. Jamal Saputra 

selanjutnya ibu Oksana memanggil nama Jamal... nah nah aku mulai kebingungan karena tak ada lagi temen aku yang di depan pintu ruang aula Almaidah,, tasinya aku berharap semoga nama aku lebih di cepat di panggil dari pada si Jamal..

apakah kalian pengen liat Jamal itu kek mana orangnya sahabat sahabatku?
nih aku kasih sekilas foto jamal ya.. mari kita saksikan
Jamal Saputra

nah tuh.. udah mirip pengusaha muda kan? latar fotonya ada bibit eucalyptus lagi.. beeuhh emang lah jamal comeL nih :p

sekilas dulu tentang Jamal yang aku ketahui ya sahabat sahabatku, orangnya asik..kocak juga, kalo ngobrol ke arah manapun ini orang pasti nyambung, makanya aku bilang dia ini asik lah.. tapi bagi kalian yang naksir ama jamal kek nya harapan kalian udah tertutup rapatlah, soalnya ini orang udah gak jomblo lagi sahabat sahabatku, karena dari 8 orang asdos kece ini yang jomblo cuma 2 orang, dan orang itu pulak yang sangat paling kece diantara mereka ber 8..mau tau siapa 2 orang itu? yah siapa lagi kalo bukan aku sama bang Joni, 
nah masih besar harapan kalian nih sahabat sahabatku untuk merebut hati kami berdua dengan bang joni..yukk buruan mampir di hati kami buat kami gak bisa tidur semalaman karena memikirkan kalian sahabat sahabatku..wkwkwk

nah pada saat Jamal masuk ke ruangan ini ada hal yang berbeda, karena aku liat dari sebagian wanita memandang Jamal ketakutan, aku juga gak tau apakah karena wajah Jamal yang Sangar atau gimana, yah moga aja itu perasaanku saja..


kembali ibu Oksana memanggil nama asdos selanjutnya, dan kali ini yang di panggil ialah :

5. Eka Novianti

yeeeeeeeeeeeee..... semua lelaki bersorak ketika Eka maju kedepan mereka semua, lalu aku berkata kata dalam hati, "enak banget eka ya, banyak yang ngefans ama dia apalagi cowo cowo.. gimana pas giliran aku nanti ya? ada gak ya wanita yang terkagum kagum sama aku nantik pas maju kedepan :'(
Eka Novianti
gimana sahabat sahabatku?? cantik bukan? pantesan yang cowo cowo pada heboh pas eka maju kedepan...
oiaa ada yang kelupaan nih sahabat sahabatku, kami 8 orang asdos kece ini di kasih tanggung jawab per kelas.. dimana dari anak anak semester 4 yang pergi fieldtrip ini terdiri dari 6 kelas (A B C D E F) dan kami berangkat menggunakan 5 buah Bus Pariwisata yg bermuatan 45 orang.. maka timbul pertanyaan kan sahabat sahabat Sang Gov?? asistenya ada 8 orang Bus nya 5 buah, terus 3 asisten lagi kemana? hahaha
iyaa sih, kami pakai 5 bus plus 1 buah minibus Avanza, ini gunanya untuk keadaan darurat seperti untuk pemesanan konsumsi, untuk gerak cepat makanya digunakan mobil ini.. nah yang berada di minibus avanza ialah Fajar dan jamal, sementara Nia dan Eka berada di Bus 2, karena disini Nia porsinya sebagai bendahara Fieldtrip :)

nah si Eka ini kebagian Bus 2, dimana didalam bus 2 ini terdapat semua dosen dan mahasiswanya, karena bus 2 ini memiliki kelebihan bisa koro koro didalamnya,wkwkwk
semua yang ada di bus 2 ini merasa beruntung kali di awasi oleh Eka apalagi yang cowo cowo, tapi ada juga sih sebagian dari mereka yang sedikit mengeluh karena ada dosen dosen didalamnya, katanya sih gak bisa bebas didalam bus hhahaha RASAKAN!!! hahaha

6. Nia Alvionita

ya Allah ternyata masih belum nama aku yang disebut bu Oksana,, sedih banget, kok nama aku belakangan ya di panggil, apa karena aku kurang cantik? :'(
selanjutnya yang dipanggil ialah Nia Alvionita..
tau gak apa yang terjadi, waktu itu bu Oksana bilang kalo Nia berada di Bus 2, dan semua cowo dan cewe langsung histeris kegirangan, dalam hatiku berkata "ya Tuhan, seneng banget ya mereka di awasin sama nia"
yang cowo cowo aku liat matanya langsung terbelalak ngeliatin Nia.. lahh aku nya bingung apa sih yang di liat mereka, kok sampe besar gitu mata mereka liatin nia hahahah
Nia Alvionita
nah itu tuh orangnya,,gimana menurut kalian sahabat2 ku? jelek gak? kalo mau kenal lebih deket, silahkan komen ya ntar di akhir celotehan ini :p
Nia ini junior aku, baru kenal juga sih aku sama nia, tapi dia kok yang minta kenalan sama aku, aku juga bingung pas itu tiba tiba bilang " Bang kenalin aku Nia, nama abang eko kan? Nia tau karena sering mampir di blog abang, bolehkan jadi salah satu sahabat Sang Governor? heheh "
mendengar perkataan Nia itu, langsung merah pipi aku saking malu dan tersanjungnya.. gak nyangka juga udah banyak junior aku yang tau tentang blog celotehan aku ini.
lalu aku jawab dengan sedikit batuk batuk isyarat.. "oh iya nia. boleh kok, eh makasih ya udah selalu mampir di blog abang, semoga selalu ketawa saat baca celotehan abang"
asal jangan mampir di hati aku aja, entar gak bisa keluar lagi :D (aku berkata dalam hati) hahahahah

7. EDIARDO

Cukup sudah kesedihanku, ternyata emang nama aku yang terakhir dipanggil bu Oksana.. karena orang ke tujuh yang dipanggil bu Oksana pada sore itu adalah Ediardo...
edi (begitu panggilannya) dia merupakan pengganti bayu, karena bayu memutuskan untuk melaksanakan penelitiannya selama sebulan kedepan di salah satu perusahaan di Pekanbaru.

aku juga belum kenal kali nih sama ni anak, tapi apapun itu aku bertekad semoga aku dan mereka bisa memberikan yang terbaik untuk fieldtrip praktikum KKT dan TMP kali ini..

untuk perkenalan ini aku tidak memperlihatkan foto ediardo..soalnya udah aku cari di semua media sosial miliknya tak satupun foto ediardo yang kutemukan, bayangin aja, aku liat liat di facebooknya yang aku jumpai hanya foto orang lain dan foto kelinci..

sekilas yang aku tau tentang edi ialah dia salah satu mantan ketua HMJ di jurusan kami, kalo dari wajah, gak ganteng ganteng kali sih, cuma dia lebih mirip calon anggota DPRD.. :D
mau tau kisah edi lebih lanjut? nanti akan kita bahas bagaimana aja kelakuan edi di fieldtrip kali ini.

ibu Oksana memberitahukan kepada seluruh peserta fieldtrip kalo edi akan berada di Bus 5.. nah ini dia nih, pas aku liat muka muka yang ada di bus 5 ketika diberitahukan edi yang mengawasi bus tersebut, mereka rata rata pada lemes dan agak kesal..disana aku pun ketawa hahaha, seneng banget malah, yah paling gak kalo entar pas nama aku di panggil dan mereka juga agak kecewa setidaknya aku punya temen, yaitu Edi hahhaha

tik tok tik tok.. tiibalah waktu yang mendebarkan
bu Oksana langsung berkata "baiklah anak-anakku ibu perkenalkan asisten yang ke 8 yang akan memimpin pada Bus 4, salah satu Asdos senior juga, karena dia sudah 3 kali turut serta menjadi asdos di 2 matakuliah ini
mari kita sambuut seraya bertepuk tangan............ EKO WAHYUDIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII.......

8. EKO WAHYUDI "Manusia humanis, idealis dan fantastis" asdos paling kece :D

awalnya aku kaku tak bisa berjalan saking grogi nya.. bayangin aja 200 orang yang akan menatapku dan juga para dosen.."Tuhan..berikan aku kekuatan agar aku tidak grogi, dan berikan aku ganteng yang maksimal kali ini, biar semuanya terpana, terpukau dan terpesona akan kehadiranku" amiinnn

mulailah aku melangkahkan kaki dari depan pintu masuk Aula Almaidah..aku mulai berjalan di depan semua nya dan menuju ke asisten lainnya..
apa yang terjadi??????? semua di luar dugaanku..hampir membuat pipiku merah merona saking seneng dan malu malu kucing..
tau gak.. semua wanita ataupun para junior juniorku itu memberikan tepuk tangan yang meriah sambil berteriak "Abaaaaaaaaaannnggggggg....abaaangggg...." di sela sela mereka yang memanggilku abang tersebut, segelintir aku mendengar mereka mengatakan "wiiss manis abangnya ya.." disana aku merasa sangat tersanjung dan sampe sekarang aku penasaran tuh siapa yang berkata kata itu tadi..hahahaha

aku ditugaskan untuk memimpin bus 4 selama perjalanan..
jujur pas aku berdiri bersama asisten lainnya di depan mereka semua, tak pernah aku menatap mereka semua saking groginya.. tapi hati berbunga bunga tuh, apalagi pas ada yang bilang manis.. wkwkwk

udah ya perkenalan dari aku,,,
apa?
kalian masih mau foto aku ditampilkan disini sahabat sahabatku?? ya alllah... seRindu itukah kalian kepadaku sahabat sahabatku??

nih aku tampilkan..tapi jangan sampe mimpi aku ya sahabat sahabatku.. kasian kalian yang jauh dariku...selamat deh yang udah pernah ketemu dan liat langsung wajahku :p
Sang Governor
ciluuuuuuuubbb baaaaaaaaaaa....

aaaaaaa jangan ngiler gitu ah liatin wajah aku sahabat sahabatku...
itulah dia "Manusia dengan sejuta impian"
tapi sayang masih belum punya sosok Ibu Provinsi nih Sang Governor nya.. jadi berita baik juga kan buat kalian sahabat sahabatku?? yang mau comblangin boleh sih, tapi syarat syarat nya ada di celotehanku yang berjudul "Ibu Provinsi" ya.. ada tuh di beranda blog aku.

mungkin itu sekilas perkenalan kami 8 orang yang dipercaya Ibu Oksana dan Pak Irsyadi Siradjuddin, kami ucapkan Terima kasih kepada bapak ibu, atas kepercayaannya kepada kami, khususnya Eko, Safrizal dan bang Joni asdos senior di mata kuliah KKT dan TMP ini.

Pak Irsyadi, Bang Joni dan Sang Governor
Bu Oksana
baiklah sahabat sahabatku, kalo tadi kita udah kenalan sama asdos kece, sekarang kita akan berkenalan dengan 2 orang Dosen Mata Kuliah KKT dan TMP yang menurut aku mereka ini adalah Dosen yang berjiwa muda, lucu, asik, pokoknya seru deh..
pertama kali aku kenalin dari yang laki laki dulu ya... beliau bernama Irsyadi Siradjuddin S.P., M.Si.
Pak Ir (Begitulah panggilan yang biasa aku panggil kepada beliau) udah liatkan foto pak ir? nah..gimana? ganteng kan?
pak Irsyadi adalah Dosen Teknik dan Manajemen Perkebunan pada praktikum kali ini, disamping itu beliau sekarang menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Uin Suska Riau.
Menurut aku, pak Irsyadi ialah sosok yang sangat disiplin, tegas, dan Manajemen nya hebat banget. Bukan hanya itu, menurutku beliau juga ahli dibidang IT.

Jujur ya sahabat sahabatku walaupun wajah pak Ir ganteng dan lucu, tapi aku sangat segan dengan beliau, takut kalo ntar aku ngelakuin kesalahan, iya karena beliau sangat disiplin sementara aku orangnya blak blakan hehehe...
tapi yang bikin aku senang ialah pada setiap Fieldtrip Praktikum ini aku selalu di berinya kepercayaan olehnya..terima kasih bapak, walau saya hanya mahasiswa yang sedang sedang saja kalo di liat dari IPK, namun saya mempunyai tekad dan mimpi untuk maju, terima kasih atas kepercayaannya pak..

selanjutnya kita akan berkenalan dengan ibu Oksana S.P., M.P
ibu Oksana merupakan dosen Kesuburan dan Kesehatan Tanah pada praktikum kali ini, dan menurutku beliau adalah ahli nya tentang tanah, dan bagi sahabat sahabat Sang Governor yang pengen tau lebih dalam tentang ilmu tanah bisa ni konsul sama beliau.
nah.. beliau ini adalah Ketua Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Uin Suska Riau. gimana sahabat sahabatku? keren kan?

Terima Kasih ibu..kepercayaan ibu kepada kami, khususnya kepada eko dan insya allah tahun depan kita bakal fieldtrip ke Sumatera Utara ya bu..hehehe
oia sahabat sahabatku..kemarin ibu Oksana bilang sma aku, kalo tahun depan masih pengen fieldtrip jangan Tamat atau wisuda dulu ya kata beliau, wkwkwk terus langsung aku bilang sama beliau insya allah tahun ini eko bisa wisuda ya bu.. terus lanjut lagi buat ngambil Magister nya..aminn

bu Oksana bukan sekedar dosen bagiku, beliau juga bisa jadi temen, sosok ibu juga, dimana kalo udah ngumpul sama beliau suasana pun mencair kegirangan ketawa bareng, dan kalian tahu gak sahabat sahabatku.. beliau ini juga salah satu Penguji Skripsi ku nanti.. pliss bu.. jangan bunuh eko ketika Sidang Akhir hahahah....
sekali lagi saya dan 8 orang Asdos Kece mengucapkan Terima Kasih kepada Pak Irsyadi dan Bu oksana, sangat senang bertemu dan dekat dengan bapak dan ibu.

sekitar 2 jam pertemuan di Aula Almaidah dalam rangka membahas keberangkatan Fieldtrip MK. KKT dan TMP, kami yang berjumlah total 200 orang akan berangkat pada hari kamis pada tanggal 14 Mei dan akan berkumpul di kampus pada pukul 06:00 WIB yang akan dilepas oleh Wakil Dekan.

Malam sebelum keberangkatan aku udah gak sabaran lagi untuk memulai perjalanan itu..pada malam hari itu aku udah mulai Packing semua perlengkapan yang perlu aku bawa..mulai dari baju, celana, singlet, jaket, sepatu dan perlengkapan mandi.

keesokan paginya.. aku bangun pada pukul 05:00 WIB, dan itu tak seperti biasanya aku bisa bangun sepagi itu..Terima kasih kepada Safrizal yang sangat romantis untuk ngebangunin aku pagi pagi sekali.. karena pada pagi itu Hape ku berdering seraya bernyanyi..dengan mata yag masih terpejam aku melihat siapa yang nelfon aku pagi pagi sekali, perasaan aku gak punya pacarlah utk bangunin aku di tiap pagi seraya berkata "selamat pagi Sang Governorku, jangan lupa sholat subuh nya ya.." duhhh ya tuhan... aku pengen yang begituan... :'(

beginilah romantisnya safrizal ngebangunin aku pada pagi itu :

Sang Governor : halooo... hooaammm...

Safrizal : assalamualikum mas eko... bangun gih sana.. jangan lupa sholat...nanti jam 6 udah di kampus ya..

Sang Governor : iya mas... terima kasih udah bangunin aku.. andai aja tadi cewe yang bangunin aku mas.. udah pasti calon istri yang baik itu :'(

Safrizal : hahahaha... kasian kali kamu mas... mas itu ganteng.. cari sana yang bisa bangunin mas tiap pagi

Sang Governor : lagi malas nyari mas.. pengennya nunggu aja..ntar kalo aku yang nyari, yang ada ntar yang sayang aku sendiri, dia nya biasa aja dan gada feedbacknya..

Safrizal : yaudah ntar aku doain ya moga dapat yang bisa bangunin mas tiap pagi..

Sang Governor : aminnn ya allah.. terima kasih mas... assalamualikum

Safrizal : tettttttttttttttttttttt... loh.. kan aku yang nelfon, kok dia yang duluan matiinnya... :'(

Masih dengan bermalas malasan akibat ngantuk yang berat, aku masih berbaring dikasur tipisku..tak lama kemudian alarm giliran Alarm ku yang berdenting... aaaaaaaaarrrrrrggghhh iya iyaaa ini mau mandi lagi kok.....
aku mulai bangkit dari kasur tipisku berjalan seperti orang teler menuju kamar mandi, sesampainya di kamar mandi akupun langsung mandi seperti manusia lainnya mandi.
setelah selesai mandi.. aku liat jam yang masih pukul 05:20 WIB.. mulai lah aku berdandan ala Sang Governor.. biar makin kece dan mempesona setiap insan yang melihatku :D
tetapi di sela sela aku dandan.. cacing di perut pun berdering :'(

pagi itu aku mulai berjalan.. nyari sarapan sih niatnya..tapi apa daya.. tak satu pun tempat sarapan yang udah buka.. masih dengan mengelus elus perut...berjalan menyusuri komplek perumahanku pada pagi yang masih rada rada gelap itu aku mendengar suara kayu yang di tokok tokok..sedikit merinding aku mendengar suara itu, aku pun mulai mempercepat langkahku, dan dari arah depanku, aku melihat sseorang pemuda yang lagi mendorong sebua gerobak..
aku berhenti dan sedikit ketakutan, siapa itu? kenapa pagi pagi yang masih gelap ini ada yang mendorong gerobak...?

perlahan pemuda dan gerobak yang di bawa nya mendekati seraya berkata " mau beli Siomay mas??"
dengan sangat lapar langsung aku jawab.. iyaa mas.. 1 porsi ya..

kebayang gak sahabat sahabatku.. sarapan ku pagi itu hanya di ganjel dengan semangkuk Siomay..dan itu pun gak abis aku makan.. yah mungkin karena masih pagi kali ya, selera pun masih belum ada..

nah.. masih penasaran sama kelanjutan ceritanya... coming soon "Agroteknologi Mekar Bersemi" Episode 2 Hari pertama :)

terima kasih ya sahabat sahabat Sang Governor yang udah mampir, pliss koment di bawah ya.. yang mau bagi bagi saran yukk aku tunggu :)

 

12 komentar:

  1. ahahahahhaahhahahaha :D
    duhh... atitt peyut abng, kocak abizz celotehan Sang Gov kami nihh, ditunggu cerita selanjutnyaa. haha
    ;) :D

    BalasHapus
  2. is is.. hahah.. ajak yang lain mampir ya eka..:D

    BalasHapus
  3. Safrizal menyukai tulisan ini.

    Ditnggu episode selanjutnya..!!!
    :D

    BalasHapus
  4. apa mau di bikinin khusus safrizal dan nurhidayati??? hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      Eko ni ada-ada aja,, hehe

      Hapus
  5. hahaha serius ni mas,, mau??? jujurrr

    BalasHapus
  6. Mau komen tapi udah malem. Besok aja deh ko. Insya Allah.
    Eh, itu 'adek2nya' lucu2 ya *siul siul*

    BalasHapus
  7. Mau komen tapi udah malem. Besok aja deh ko. Insya Allah.
    Eh, itu 'adek2nya' lucu2 ya *siul siul*

    BalasHapus
  8. Mau komen tapi udah malem. Besok aja deh ko. Insya Allah.
    Eh, itu 'adek2nya' lucu2 ya *siul siul*

    BalasHapus
  9. hahahaha jangan bilang mau pin nya bang heheh

    BalasHapus