Sabtu, 14 Desember 2013

Apa Itu Rindu??

haii sahabat sang governor???
bagaimana dengan hari ini?? berhasilkah mewujudkan mimpi mimpi kalian??
ini ada hal yang menarik yang pengen aku bagiin sama sahabat sang governor semua...
cekidooottt,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Ada hal menarik yang sering terjadi disekitar kita, terkadang kita tidak sengaja punya seorang sahabat ataupun kolega kerja yang termenung layaknya orang yang melamun. Tentu sebagai sahabat kita menjadi tidak enak hati untuk mengganggunya. Apa yang sebenarnya sedang terjadi pada Sahabat kita ini? ternyata, salah satu jawaban yang sering kita jumpai adalah dia dalam kondisi merindukan sesuatu.
Rindu terhadap keluarga, rindu sahabat masa kecil atau remaja, rindu guru-guru, atau bahkan rindu pada pasangan hatinya. Kerinduan akan selalu ada dalam tiap diri manusia, sebab manusia itu secara alamiah memiliki rasa atas apa yang pernah dilakukan dimasa lalu. Perasaan yang masuk di memori kepala itu terkadang muncul pada saat ada suasana yang koheren dengan kejadian di masa lalu. Begitulah manusia, selalu ada sisi romantisme masa lalu, walaupun itu belum tentu membantu untuk perbaikan di masa depan.
Bagi sebagian orang kerinduan itu tidak hanya mengenai dirinya, tetapi lebih dari itu, ada semacam kerinduan bersama, kerinduan masyarakat, kerinduan bangsa, hingga kerinduan ummat manusia akan adanya sebuah kehidupan yang damai. Kerinduan kolektif ini sebenarnya tertanam di setiap benak pikiran manusia. Apalagi jika seseorang merasa dirugikan oleh kelompok lain, bangsa lain, atau ideologi lainnya, maka akan muncul resistensi yang menyebabkan seseorang atau sekelompok masyarakat kembali merindukan suasana tenang dan damai di masa lalu.
Terlalu larut dalam kerinduan jelas tidak menyelesaikan masalah, kita tidak memiliki mesin waktu untuk kembali ke masa lalu. Kerinduan sebaiknya kita jadikan energi positif dan modal untuk membangun suasana di masa depan yang lebih baik. Kerinduan akan terbayar jika kita melakukan hal-hal konkret, bukan hanya ada dalam lamunan saja. Jadi, untuk apa berlama-lama melamun? mari kita terus bekerja, agar semua kerinduan kita bisa menjadi kenyataan. Amiiiinnnnn...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar